Nasional

16 Rumah Roboh Kena Puting Beliung, Kapolsek Cimanggis Ajak Anggotanya Lakukan Evakuasi

Penanusa.com – Sedikitnya 16 rumah dan 1 kandang ayam roboh akibat hujan dan angin puting beliung di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Untuk itu, pagi ini, Selasa, 25 Februari 2020, Kapolsek Cimanggis Kompol H Efendi SH, MH, bersama 27 personel jajarannya segera ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan puing-puing.

Selain itu, turut bergabung dalam kegiatan tersebut 15 personel Koramil 06 Cimanggis dipimpin Danramil Mayor Kav Imam, personel Damkar, Tagana, Kecamatan Tapos dipimpin Camat Drs Dadi Rusmiadi, Kelurahan Cimpaeun dipimpin Lurah H Hidayat SAg, Satpol PP Kecamatan Tapos, personel Sat Sabhara Polrestro Depok, dan warga setempat.

Kegiatan kerja bakti pembersihan puing-puing juga dilakukan di SMP Negeri 16 Tapos agar dapat segera digunakan kembali untuk proses belajar-mengajar.

Kanit Binmas Polsek Cimanggis, Iptu Rudi Arie, mengatakan dalam kegiatan tersebut, petugas dibantu warga juga mendirikan dapur umum.

“Dapur umum ini untuk melayani kebutuhan warga dan relawan yang bergotong-royong. Peralatan dan bahan untuk memasak didapat dari swadaya masyarakat dan ada juga bantuan khusus dari Damkar UPT Tapos dan PMI Depok,” ucap Iptu Rudi Arie. []

Pos Terkait

Back to top button