Gaya Hidup

5 Jenis Tanaman ini Dipercaya Pembawa Kebuntungan

Penanusa.com – Menata rumah bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan mendekorasinya menggunakan tanaman hias depan rumah. Selain bagian dalam rumah, masih banyak orang yang lupa betapa pentingnya menata bagian luar rumah.

Menurut Feng Shui beberapa jenis tanaman hias dipercaya bisa membawa keberuntungan lho! Beberapa tanaman hias tersebut dapat menarik kemakmuran dan kekayaan.  Apa saja ya?

1. Tanaman Bunga Kertas (Bougainvillea)

Tanaman yang satu ini dapat tumbuh setinggi 10 meter jika ditanam di pekarangan tropis, lho.

Selain memiliki tampilan yang menawan, tanaman ini juga dapat menghadirkan keteduhan di pekarangan depan rumah.

Terlebih, menanam tanaman ini konon dapat membuat keluarga selalu langgeng dan penuh degan kasih sayang.

2. Sansevieria

Sansevieria atau lidah mertua menjadi salah satu tanaman hias favorit banyak orang untuk menghiasi rumah.  Tanaman ini rupanya dipercaya sebagai tanaman hias membawa keberuntungan karena dapat menyerap zat beracun di udara.

Mungkin memang lidah mertua sering dianggap sebagai tanaman hias yang buruk dalam Feng Shui. Namun jika ditempatkan di area terpencil rumah, justru tanaman hias ini dapat memberikan energi positif lho!

3. Peace Lily

Selain mempercantik ruangan, peace lily dapat menyaring banyak polutan di udara dalam rumah. Tak cuma itu,  Menurut Feng Shui, tanaman hias peace lily dianggap membawa keberuntungan. Kamu juga tak perlu khawatir kesulitan merawatan peace lilly karena mudah dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

4. Bunga Mawar

Mawar dikenal sebagai bunga yang identik dengan simbol kasih sayang dan lambang percintaan.

Usut punya usut, bunga yang satu ini bisa memberikanmu rezeki yang berlimpah jika di tanam di pekarangan rumah.

Tak hanya rezeki yang bersifat materi saja, kamu juga akan diberkati dengan kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup.

5. Lidah Mertua

Kamu pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Dikenal sebagai tanaman hias dalam rumah, ternyata lidah mertua juga cocok digunakan untuk menghias bagian luar.

Tanaman yang masuk ke dalam kategori snake plant ini sangat ideal ditempatkan di area pekarangan. Tujuannya adalah untuk melindungi energi negatif yang datang dari luar rumah.

Ternyata, terdapat pro dan kontra yang muncul dalam ilmu Feng Shui. Menurut Feng Shui, tanaman lidah mertua memiliki energi yang terlalu kuat dalam menghadang energi negatif.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, tempatkan tanaman ini di tempat yang jarang dilalui oleh anggota keluarga.

Baca Juga: Cegah dan Atasi Masalah Jerawat Saat Pandemi Dengan 6 Cara Sederhana Ini

Pos Terkait

Back to top button