Nasional

Ada Baksos Terpadu TNI-Polri 2020 di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu

Baharkam Promoter! – TNI dan Polri kembali memamerkan soliditasnya. Kali ini ditunjukkan dengan bergandengan tangan menggelar Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri Tahun 2020 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta, yang secara resmi dibuka pada Jumat pagi, 13 Maret 2020.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono SE (mewakili Panglima TNI), dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH (mewakili Kapolri).

Turut hadir Deputi BNPB Bidang Penanganan Darurat, Dodi (mewakili Ka BNPB); Aster Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Sumpit S.Sos; Pangkoarmada 1, Laksda TNI Muhammad Ali; Pangkolinlamil, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono SE, MM; Pangkoopsau I, Marsda TNI M Khairil Lubis; Pangdam Jaya diwakili oleh Kasdam Jaya, Brigjen TNI Saleh Mustofa; Kapolda Metro Jaya diwakili oleh Wakapolda, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat SIK, MH; Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad; serta perwakilan PT Inti dan Yayasan Artha Graha Peduli.

Menurut Kabaharkam Polri, Baksos tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat. “Bapak Panglima TNI dan Kapolri berharap kegiatan semacam ini dapat terus digelar agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Baksos tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain pelayanan kesehatan masyarakat, penanaman mangrove, dan pelatihan peningkatan kecerdasan. Pelayanan kesehatan sendiri terdiri dari layanan kesehatan umum, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, dan khitanan massal, yang semuanya diselenggarakan gratis bagi masyarakat.

“Semoga bakti sosial kesehatan ini bisa membawa kebaikan buat kita semua, meningkatkan seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pembangunan nasional,” kata Pangkogabwilhan I menyampaikan amanat Panglima TNI.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button