Gaya Hidup

Agar Kuning Telur Matang Sempurna, Simak Tips dari Farah Quinn

Penanusa.com – Siapa yang tidak kenal dengan chef cantik Farah Quinn, kali ini ia akan membagikan tipsnya yaitu cara memasak telur.

Telur merupakan makanan yang disukai semua kalangan usia. Telur juga memiliki banyak nutrisi. Namun kadang membuat telur rebus sedikit rumit, terutama bagian kuningnya. Farah Quinn membagikan tips cara memasak telur melalui instastories akun instagram pribadinya.

Farah Quinn mengatakan bahwa ia kerap mendapat pertanyaan tentang cara membuat telur rebus sempurna. Telur rebus yang sempurna terutama di bagian kuning telur yang terlihat kuning pekat tanpa ada bagian yang berwarna abu-abu atau kehijauan.

Berikut cara memasak telur agar matang sempurna menurut chef Farah Quinn.

Langkah awal yang harus dilakukan pastinya merebus air hingga mendidih. Kemudian masukan telur. Setelah itu, matikan kompor, tutup panci, lalu diamkan hingga 25 menit. Selanjutnya telur dimasukan kedalam wadah berisi air dingin agar kulit telur dapat mudah dipisahkan.

Cara mendapatkan kuning telur rebus yang sempurna ini juga berlaku untuk telur puyuh atau telur ayam kampung. Namun menurut Farah Quinn yang membedakan adalah waktu mendiamkan di dalam panci terutup setelah air mendidih.

“Banyak yang nanya untuk telur puyuh dan ayam kampung bagaimana? Sama, tapi waktunya lebih sedikit,” lanjutnya. “Telur puyuh sekitar 15 menit, telur ayam kampung 20 menit.” tutupnya.

Baca juga : Oh Seperti Ini Diet Ala Korea

Pos Terkait

Back to top button