fbpx
ALTAR 89 Cek Lokasi Bakti Sosial Gerakan Ketahanan Pangan di Kota Tangerang

ALTAR 89 Cek Lokasi Bakti Sosial Gerakan Ketahanan Pangan di Kota Tangerang

Penanusa.com – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1989, yang menyebut diri sebagai ALTAR 89, akan menggelar Bakti Sosial Gerakan Ketahanan Pangan di kota Tangerang, Banten, pada Sabtu besok, 18 Juli 2020.

Untuk itu, hari ini, Jumat, 17 Juli 2020, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Mayjen TNI AL Choki Hutabarat dan perwira TNI-Polri lainnya yang tergabung dalam ALTAR 89 melakukan pengecekan lokasi di Taman Banksasuci, Panunggangan Barat, kecamatan Cibodas, kota Tangerang.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, lokasi tersebut dipilih sebagai tempat dilangsungkannya bakti sosial karena merupakan contoh yang baik adanya sinergitas TNI-Polri membantu perekonomian masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi COVID-19.

Di lokasi tersebut terdapat komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) yang mengelola lahan kosong milik Dinas Perairan setempat dengan menanam kacang-kacangan. Kemudian TNI-Polri dari Polsek dan Koramil Jatiuwung ikut membantu komunitas demi mendorong peningkatan hasil usaha.

Mayjen TNI AL Choki Hutabarat mengatakan, pada bakti sosial besok akan dilakukan penyebaran puluhan ribu benih ikan lele, ikan mujair, dan ikan gurame. ALTAR 89 juga menyediakan 1.000 paket Sembako untuk masyarakat yang terkena PHK di masa pandemi COVID-19, petugas tempat ibadah, kaum dhu’afa, santri pondok pesantren, anak yatim, tukang ojek, dan penyandang disabilitas yang ada di sekitar lokasi.

Selain itu, ALTAR 89 juga secara langsung membantu biaya operasional lahan kepada komunitas Banksasuci yang dinilai turut membantu melestarikan lingkungan dengan menjaga alam, khususnya sungai Cisadane, dari sampah.

“Ini merupakan dukungan dari kami ALTAR 89. Semoga dukungan yang kami berikan ini bisa menjadikan contoh kepada rekan lain. Begitu pula bagi Banksasuci, semoga kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Baca juga: Solidaritas Alumni AKABRI 89 Distribusikan 22.550 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Related Posts