Berita

Anies Baswedan Didemo Para Supir Ambulans

Penanusa.com – Kamis (22/10) para pegawai ambulans gawat darurat (PP AGD) melakukan aksi di depan kantor Gubernur DKI Jakarta. Mereka mengadu ke Anies perihal konflik dengan atasannya.

Kisruh terjadi pada akhir tahun lalu, dimulai oleh pimpinan membubarkan perkumpulan para sopir dan pegawai ambulans gawat darurat DKI. Padahal, perkumpulan ini sebagai wadah bagi pegawai ambulans untuk menyuarakan hak dan kepentingan pegawai yang kerap dilanggar.

“Kami tenaga kesehatan di bawah Pemprov DKI Jakarta unit ambulans gawat darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Kami tenaga kesehatan sedang kisruh sedang berselisih dengan pimpinan kami,” kata Pengurus PP AGD DKI Jakarta.

Selama ini perkumpulan pegawai ambulans ini menyuarakan mengenai hak-hak normatif tenaga kesehatan. Antara lain, tidak pernah mendapatkan APBD yang layak, jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan para pegawai AGD hanya dibayarkan sampai Maret 2020. Selain itu, masalah alat-alat kesehatan yang tidak sesuai dengan SOP, baik itu unit ambulans yang harusnya diberi sekat antara sopir dengan pasien, sesuai prosedur teknis penanganan COVID-19.

Baca juga : Vaksin Corona Akan Masuk ke Indonesia, Jokowi Harapkan Masyarakat Tidak Salah Persepsi

Pos Terkait

Back to top button