HeadlineNasional

Antisipasi Aksi 1812, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalin

Penanusa.com – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyiapkan rencana rekayasa lalu-lintas (Lalin) berupa pengalihan arus sebagai antisipasi Aksi 1812 yang rencananya digelar hari ini, Jumat, 18 Desember 2020.

Pengalihan arus tersebut dapat dilihat dari gambar yang diunggah akun Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro.

“Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin,” imbau Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran, yang juga dikutip di gambar tersebut.

Dalam gambar tersebut terdapat sedikitnya 12 titik pengalihan arus Lalin.

Sebelumnya, beredar selebaran, massa yang mengatasnamakan Anak NKRI akan turun ke jalan untuk menggelar Aksi 1812 di depan Istana, Jakarta Pusat pada Jumat siang pukul 13.00 WIB.

Aksi itu mengambil tema ‘Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI’.

Maka dari itu, Polri mengerahkan 2.690 personel Brigade Mobil (Brimob) tambahan untuk masuk ke Jakarta guna membantu antisipasi aksi 1812 nanti.

Ada empat tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi demo tersebut, antara lain usut tuntas kasus pembunuhan enam laskar FPI, bebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat, setop kriminalisasi ulama, dan setop diskriminasi hukum. (*)

Baca juga: Polri Kerahkan 2.690 Personel, Ada Aksi 1812 di Depan Istana Besok

Pos Terkait

Back to top button