Internasional

Apresiasi Kinerja Polri Jamin Keamanan Investasi, PT Conch Undang Kabaharkam Polri ke China

Baharkam Hebat! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, melakukan kunjungan pabrikan dan kunjungan official di Anhui Conch Cement Site dan visit shipyard facilies di Guangzhou, China.

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Edy S Tambunan MSi, beserta rombongan, dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Conch International, Mr Ke Qiubi.

Kunjungan tersebut dilakukan atas undangan dari PT Conch International Trade Indonesia, 24-28 September 2018, sebagai bentuk apresiasi salah satu perusahaan semen terbesar di dunia itu terhadap kinerja Baharkam Polri dalam menjamin keamanan investasi. (Baca juga: Perusahaan Asing Ucapkan Terima Kasih Polri Berhasil Jaga Keamanan Iklim Usaha). Pada hari pertama, rombongan Kabaharkam Polri diajak berkeliling meninjau fasilitas yang dimiliki Anhui Conch Cement Co Ltd.

Pimpinan Perusahaan PT Conch International mengapresiasi kerja sama antara jajaran Baharkam Polri di seluruh wilayah Indonesia yang sungguh-sungguh menjamin keamanan investasi dari PT Conch di Indonesia, sehingga PT Conch menjadi perusahaan semen terbesar di dunia.

Menurut mereka, Indonesia adalah pasar investasi yang sangat besar dan sangat potensial. Terlebih, PT Conch melihat bahwa masyarakat Indonesia mempunyai tipikal pekerja keras dan cerdas serta sangat ramah dalam kinerja.

Harapannya ke depan, Baharkam Polri akan membuat MoU dengan PT Conch agar dalam pengamanan tempat/perusahaan di bawah naungan PT Conch dapat berjalan dengan baik dengan menjunjung tinggi budaya lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. Masalah masyarakat sosial dan lingkungan yang ada benar-benar menjadi prioritas utama dalam mengembangkan usaha PT Conch di Indonesia.

Dalam waktu dekat, PT Conch akan merekrut lulusan SMA terbaik yang mau belajar di negeri China dan nanti akan menjadi tenaga-tenaga ahli PT Conch yang akan ditempatkan di Indonesia. PT Conch berkomitmen mendidik pemuda-pemuda cerdas untuk menjadi SDM Conch Indonesia yang handal.

Dengan harapan PT Conch yang sangat tinggi dan concern terhadap kemajuan pemuda Indonesia, maka akan segera dibahas dan dibuat dalam bentuk MoU serta ditindaklanjuti dalam suatu pedoman kerja sama.

Untuk mencapai target tersebut, Baharkam Polri akan mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai petugas Kepolisian yang dapat menjaring potensi lulusan SMA terbaik di Indonesia agar bisa bergabung dengan PT Conch International dan siap dididik di China.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button