Nasional

Apresiasi Vaksin Gratis, Saleh Daulay Desak Pemerintah Perbaiki Data Sasaran

Penanusa.com – Keputusan Pemerintah menggratiskan vaksin COVID-19 untuk masyarakat mendapat apresiasi dan sambutan baik dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.

Dikutip dari situs resmi DPR RI, Saleh Daulay menganggap keputusan itu sebagai bukti nyata bahwa Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo serius dalam memutus mata rantai persebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dengan demikian, menurutnya, masyarakat tidak punya alasan lagi untuk menolak vaksin. Sebab yang mampu dan tidak mampu juga akan diberikan vaksin dan divaksinasi secara gratis.

Baca juga: Kabar Gembira dari Istana Merdeka: Pemerintah Gratiskan Vaksin COVID-19

Naum ia mendesak Pemerintah untuk memperbaiki data masyarakat yang akan menjadi target sasaran, termasuk keseimbangan persebaran dan distribusi vaksin. Paling tidak, target 70 persen dari jumlah populasi harus dapat dipenuhi. Ini harus dilakukan agar program vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

“Soal data ini selalu jadi hal utama yang perlu diperhatikan. Pemerintah harus melibatkan Dukcapil, BPJS Kesehatan, BKN, TNI, Polri, dan tentu saja BPS. Kalau datanya sudah lengkap dan baik, pelaksanaannya tentu akan baik,” terang Saleh Daulay. (*)

Baca juga: Presiden Jokowi: Saya yang Akan Divaksin Pertama Kali

Pos Terkait

Back to top button