fbpx
Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Nelayan, Cara Korpolairud Baharkam Polri Sambut HUT Bhayangkara ke-74

Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Nelayan, Cara Korpolairud Baharkam Polri Sambut HUT Bhayangkara ke-74

Penanusa.com – Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri punya cara tersendiri menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Minggu pagi, 28 Juni 2020, jajaran Korpolairud Baharkam Polri sambangi perairan Teluk Jakarta dan Kampung Nelayan Cilincing untuk membagikan bahan kebutuhan pokok (Sembako) kepada nelayan dan masyarakat pesisir. Hal ini dilakukan sebagai cara korps yang dipimpin Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum, ini menyambut hari yang paling ditunggu-tunggu prajurit Bhayangkara tersebut.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Kakorpolairud dan jajaran Kepolisian Perairan dan Udara beserta tamu undangan memberikan bantuan 2.000 paket Sembako bagi para nelayan di perairan Teluk Jakarta dan Kampung Nelayan Cilincing Jakarta Utara,” terang Irjen Pol Lotharia Latif.

Pembagian paket Sembako dilakukan menggunakan Kapal Polisi (KP) Kolibri 4015 dan KP Pelatuk 3013, serta KPC 2004, SBU, tactical boat, dan speed hard tube. Kegiatan dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan. Ada juga paket sembako yang dibagikan langsung ke perahu-perahu nelayan.

Menurut Irjen Pol Lotharia Latif, pembagian dilaksanakan dengan membagi tim menjadi tiga. Tim yang dipimpin Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri di Cilincing, tim yang dipimpin Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri di Kalibaru, dan ia sendiri sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri memimpin tim yang membagikan bantuan Sembako di tengah laut di perairan Teluk Jakarta.

“Pembagian sembako berjalan aman, lancar, dan tertib,” ungkap Irjen Pol Lotharia Latif.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Kabag dan Kasubdit Korpolairud Baharkam Polri. Hadir pula beberapa undangan seperti perwakilan Lantamal III, perwakilan Ditjen PSDKP KKP, dan perwakilan KSOP Tanjung Priok.

Baca juga: Kapolri Pimpin Peluncuran Bakti Sosial Serentak Peringatan HUT Bhayangkara ke-74

Related Posts