Nasional

Baharkam Polri All-out Back-up Penanganan Bencana di Palu-Donggala

Baharkam Hebat! – Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri terus menambah kekuatan untuk membantu penanganan dampak bencana gempabumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Pada Minggu, 30 September 2018, telah dikirim bantuan satwa K9 SAR bawah kendali operasi (BKO) Polda Sulteng, dengan rincian 4 ekor dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri dan 2 ekor dari Polda Sulawesi Selatan.

Sementara Ditpoludara juga telah menggerakkan tiga pesawat udara:

1. Beechjet untuk mendukung kegiatan Kapolri dari Palembang ke Palu, saat ini sdh mendarat di Palu.

2. CN 295 untuk mendukung pejabat dan dukungan logistik dari Halim ke Palu, transit Balikpapan. Saat ini sedang transit di Balikpapan.

Para pejabar Polri yang on board:
Aslog, Asrena, Assdm, Karopusdalops, Dirpolair, Dirpoludara, Tim Dokkes 6 orang, Humas 3 orang, 10 pawang dengan 4 anjing pelacak, 5 anggota Polair, tenda-tenda, dan logistik lainnya.

3. Helikopter Doulphin dengan membawa 3 orang anggota Polair, saat ini transit di Surabaya.

Menurut Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, semua pelibatan kekuatan personel dan peralatan dari Baharkam Polri dikerahkan guna mendukung tugas kemanusiaan penanganan korban akibat bencana gempabumi yang berakibat tsunami di wilayah Polda Sulteng (Palu dan Donggala).

Kehadiran anggota Baharkam Polri (Polisi Berseragam) untuk membantu korban bencana merupakan salah satu fokus utama perhatian Kabaharkam Polri saat ini.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button