Nasional

Baharkam Polri Salurkan 89 Ton Beras Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Baharkam Promoter! – Hingga hari ini, Selasa, 28 April 2020, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri telah menyalurkan 89 ton beras guna membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, selaku Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, menjelaskan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, yang menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan bantuan sembako dan mendata masyarakat yang tak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

“Totalnya ada 100 ton beras yang disalurkan melalui Polda Banten, Polda Jawa Barat, dan Polda Metro Jaya. Namun saat ini baru berjalan 89 ton, karena melihat stok beras juga. Insya Allah, beberapa hari ke depan sudah oke,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Kabaharkam Polri berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya tindak kriminal (kejahatan).

“Seperti kita ketahui, banyak faktor penyebab timbulnya kejahatan itu berawal dari kelaparan dan kemiskinan. Jadi harus bisa kita cegah, jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan sehingga gelap mata berbuat kriminal,” terang mantan Kapolda Sumatera Utara itu.

Tak lupa, Kabaharkam Polri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran dan masyarakat yang terus bahu-membahu bergotong-royong membantu sesama di tengah pandemi.

“Patuhi social distancing dan physical distancing, gunakan masker, sering cuci tangan dan konsumsi makanan bergizi, dan yang terpenting tiak mudik tahun ini,” pesan Komjen Pol Agus Andrianto yang disampaikan tepat di hari kelima puasa Ramadhan 1441 Hijriah.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button