Nasional

Baharkam Polri Semprotkan Disinfektan di Setiap Ruangan Gedung

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, menginstruksikan agar seluruh ruangan di Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, disemprot cairan disinfektan, Senin, 16 Maret 2020.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi menyebarnya virus corona baru (Covid-19) sesuai arahan Kapolri terkait peningkatan kewaspadaan setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan wabah tersebut menjadi pandemi. Sementara pemerintah Indonesia juga telah menetapkan kasus tersebut sebagai bencana nasional non-alam.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu bekerja sama dengan Pusdokkes Polri. Dilakukan ke semua titik di Gedung Baharkam Polri yang sering dilalui perlintasan tamu atau masyarakat maupun personel,” jelas Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, tambahnya, Baharkam Polri juga menerapkan aturan bahwa semua tamu yang akan menghadap pejabat utama Baharkam Polri agar dilakukan pengecekan dengan thermo scanner image dan pemberian cairan antiseptic.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button