Nasional

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Aipda Fahmi Beli 1 Ton Beras dari Penghasilan Sendiri

Baharkam Promoter! – Aipda Fahmi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bajo, Polres Luwu, Polda Sulawesi Selatan, siapkan 1 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat binaannya yang terdampak secara ekonomi akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Aipda Fahmi membeli beras itu dari penghasilannya sendiri.

“Kita turut prihatin sebab di daerah Bajo paling banyak yang positif COVID-19 sehingga berdampak pada aktivitas masyarakat. Untuk itu, kami tergerak untuk ikut membantu warga, khususnya mereka yang belum mendapat bantuan,” kata Aipda Fahmi, Selasa, 19 Mei 2020.

Aipda Fahmi mengangkut sendiri beras tersebut menggunakan mobil pribadi. Ia kunjungi satu per satu rumah warga yang membutuhkan bantuan agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami mulai salurkan beras secara bertahap kepada warga kita yang memang belum mendapatkan bantuan,” katanya. Hal ini dilakukan sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, yang menginstruksikan jajarannya agar membantu masyarakat terdampak COVID-19 terutama mereka yang belum tersentuh bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Di wilayah Polsek Bajo, Aipda Fahmi memang terkenal bukan sebagai polisi biasa. Sehari-hari ia juga aktif menjadi pembina dan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran. Sehingga bisa dibilang, selain sebagai Bhabinkamtibmas, Aipda Fahmi juga termasuk tokoh masyarakat di lingkungannya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button