HeadlineOlahraga

Barcelona Bakal Tega Jual Lionel Messi Demi Selamatkan Klub?

Penanusa.com – Kondisi keuangan Barcelona dikabarkan sedang terpuruk. Tak ada tabungan. Apalagi saldo besar dalam kas klub asal Spanyol itu.

Kondisi tersebut membuat Barcelona kalang kabut. Pastinya memengaruhi performa tim dalam setiap laga mereka.

Antara memburu gelar juara atau menyelamatkan tim. Setidaknya itulah gambaran kondisi Barcelona hari ini.

Baca juga: Intip Bursa Transfer Pemain Januari, Siapa Pemain yang Bakal Direkrut Man City?

Apalagi ditambah masalah dengan mau berakhirnya kontrak sang mega bintang Lionel Messi. Kubu Barcelona semakin mengerutkan keningnya.

Saat ini Messi memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya yang bakal kedaluwarsa di akhir Juni 2021 nanti. Sejak Januari ini pun Messi berhak bernegosiasi dengan klub luar Spanyol.

Barca harusnya segera menyodorkan kontrak baru, tapi ada sejumlah masalah mulai dari kursi presiden yang kosong hingga masalah finansial.

Nahasnya, justru masalah finansial inilah yang lebih menyulitkan Barca, seperti dikatakan sang mantan pemain, Julio Salinas di bawah ini:

Menurut Salinas, saat ini kondisi keuangan Barca benar-benar buruk. Semua disebabkan oleh kesalahan-kesalahan transfer masa kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Satu-satunya kesempatan Barca mempertahankan Messi adalah lewat pemotongan gaji, yang belum tentu disetujui Messi.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia, tapi Barcelona jelas membutuhkan pemain-pemain baru dan tabungan mereka nyaris kosong,” ujar Salinas kepada Marca.

“Tidak ada sekeping uan pun tersisa, mereka mengahadapi masalah ekonomi yang serius dan Messi mendapatkan gaji nyaris 100 juta euro.”

Nahasnya, Salinas justru merasa bahwa Messi sendiri yang akan memutuskan kepergiannya. Bukan Barca yang mau menjualnya, justru Messi yang ingin pergi demi menyelamatkan klub.

Baca juga: Makin Pede Raih Scudetto, AC Milan Boyong Mario Mandzukic

“Jika ingin jadi juara, Barca membutuhkan pembelian pemain, tapi sulit membayangkan bagaimana mereka bergerak di situasi yang sekarang,” sambung Salinas.

“Jadi bakal Messi sendiri yang memutuskan pergi dan memulai bagian akhir dalam kariernya bersama klub yang bisa memberikan jaminan untuk jadi pesaing juara di Liga Champions.”

Salinas pun bicara soal kartu merah Messi di final Supercopa de Espana baru-baru ini. Dia tahu pelanggaran Messi layak dihukum, tapi dia pun memahami alasan sang kapten.

“Itu jelas kartu merah sebab dia membuat kesalahan dan Anda tidak boleh melakukan itu di lapangan, memukul pemain lain,” lanjut Salinas dilansir dari bola.net.

“Namun, ada keadaan yang meringankan. Saya bisa memahami reaksinya,” pungkasnya. (*)

Pos Terkait

Back to top button