Nasional

Basah-basahan, Polda Bali Gelar Upacara HUT Korpolairud ke-67 di Pantai Sanur

Penanusa.com – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Bali menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Polairud ke-67 di Pantai Sanur, Senin (4/12/2017).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus R Golose. Turut hadir Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs I Gede Alit Widana SH, MSi, seluruh Pejabat Utama Polda Bali, serta Kapolres/ta jajaran Polda Bali.

Dalam kesempatan ini, para peserta terpaksa basah-basahan karena upacara dilaksanakan di bagian bibir pantai yang berair.

HUT Korpolairud ke-67, yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2017, mengusung tema “Korps Polairud Siap Mewujudkan Polri yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018″.

Irjen Pol Petrus R Golose menyampaikan apresiasi kepada Dit Polairud Polda Bali, di bawah pimpinan Kombes Pol Ir Sukandar MM, yang sudah membentuk satu unit penyelam propesional yang disiapkan untuk melakukan penyelamatan jika terjadi kecelakaan di laut.

Selain itu, ungkap Kapolda, Dit Pol Airud Polda Bali juga sudah menyiapkan tim SAR dan menyiagakan kapal-kapal Polairud dalam mengevakuasi warga lewat laut jika terjadi erupsi Gunung Agung.

“Sekali lagi, kita tidak mengharapkan terjadi erupsi Gunung Agung. Tapi jika terjadi, maka Polda Bali, bekerja sama dengan stakeholder yang lain, sudah siap, khususnya tim SAR dari Polairud Polda Bali yang akan melakukan evakuasi lewat jalur laut,” kata Irjen Pol Petrus R Golose.

[Sumber: Humas Polda Bali]

Pos Terkait

Back to top button