Nasional

Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Korban Gempa Diberi Nama “Aman Nusa”

 

Baharkam Hebat! – Pada Rabu malam, 22 Agustus 2018, sekitar pukul 23.30, seorang warga melahirkan bayinya di tenda pengungsian korban gempabumi yang melanda Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tenda tersebut berada di lapangan Dusun Madayin Kecamatan Sambalia, Lombok Timur, NTB.

Buah hati pasangan Anisa (perempuan, umur 36 tahun) dan Sahrun (laki-laki, 42 tahun) itu lahir dengan jenis kelamin laki-laki.

Saat persalinan, ukuran berat dan panjang badan belum diketahui karena tidak ada timbangan. Bayi lahir dalam kondisi sehat.

Setelah dilahirkan secara normal, bayi dibersihkan dengan alat pembersih seadanya. Kemudian baru bidan desa datang dan ibu korban diberikan obat.

Sang bayi akhirnya diberi nama Aman Nusa.

Cerita yang tak kalah penting untuk dilewatkan, persalinan itu berlangsung dengan lancar berkat aksi sigap dan bantuan dua anggota Polisi.

Keduanya adalah AKP Sardan dan Bripda Virjiawan, anggota Direktorat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Sulawesi Selatan.

Saat itu AKP Sardan dan Bripda Virjiawan tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTB untuk membantu warga yang terdampak musibah gempabumi.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button