fbpx
Belanja Online Makin Di Minati Selama Pandemi

Belanja Online Makin Di Minati Selama Pandemi

Penanusa.com –  Kemenkominfo mencatat aktivitas belanja online melonjak tajam, di tengah pandemi Covid-19 Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemenkominfo Ahmad M Ramli dalam rapat bersama Panja Pemulihan Pariwisata di Komisi X DPR, Selasa (7/7).

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya aktivitas masyarakat di rumah dengan adanya kebijakan work from home. Kemenkominfo mencatat adanya peningkatan penggunaan data di wilayah pemukiman.

“Di era pandemi dan memasuki new normal ini, telekomunikasi menjadi oksigen bagi kita semua, bahkan kami boleh sampaikan bahwa online shop saat pandemi ini naik 400 persen,” ujar Ahmad M Ramli.

Baca Juga:Demo Orang Tua Murid Tentang PPDB

Ilustrasi belanja online (cdns.klimg.com)

Tidak hanya itu, kebiasaan orang berbelanja mengalami pergeseran, dari yang tadinya membeli keperluan secara offline berpindah ke online. Hal tersebut pun membuat tren ‘beli sekarang, bayar nanti’ alias pay later makin diminati.

Beberapa online shop sudah menyediakan fitur ini, untuk membuat costumer menjadi lebih nyaman dan gampang dalam berbelanja.

Hasil riset menunjukkan Shopee sebagai situs belanja online yang paling sering digunakan selama Ramadan dan Hari Raya Lebaran. Di ikuti Tokopedia dan Lazada. Trend belanja online memang sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat kita saat ini.

Baca Juga:Sampah Plastik Menjadi Populasi Terbesar Setelah Manusia

Related Posts