Nasional

Berseragam Lengkap, Tim Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Terus Buktikan Kehadiran Negara di Tengah Masyarakat


Baharkam Hebat! – Tim Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri terus berupaya membantu penanganan dampak bencana gempabumi dan tsunami di Sulawesi Tengah bersama instansi terkait lainnya.

Pada Senin (01-10-2018), Tim Ditpolair ikut melakukan evakuasi jenazah, membersihkan puing-puing bangunan yang roboh, hingga menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa dimanfaatkan.

Semua itu dilakukan dengan tetap menggunakan seragam lengkap, untuk memberikan bukti nyata kehadiran aparat negara di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tengah tertimpa musibah.

Apa yang dilakukan jajarannya tersebut, menurut Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, merupakan implementasi tugas sesuai intruksi Presiden RI agar semua pihak membantu korban bencana Palu-Donggala.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) talah memerintahkan aparat terkait melakukan penanganan darurat berupa pencarian dan evakuasi korban, serta menyiapkan kebutuhan dasar yang diperlukan.

Atas perintah itu, TNI-Polri, Basarnas, BNPB, PLN, Kemenkes, serta Kemensos, masing-masing telah mengirimkan bantuan yang diperlukan untuk penanganan dampak bencana.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button