fbpx
Bikin Baper..!!! Inilah Alasan Suami Melarang Istri Bekerja

Bikin Baper..!!! Inilah Alasan Suami Melarang Istri Bekerja

Jakarta – Di zaman modern wanita diberikan kebebasan untuk bekerja dan mengembangkan karier. Namun, saat berumah tangga terkadang aktivitas bekerja menjadi terhambat karena harus mengurus anak dan rumah.

Hal inilah yang membuat para suami tak sedikit yang melarang istrinya bekerja. Memang tidak semua kepala rumah tangga mengekang kebebasan aktivitas para istri.

Akan tetapi, dengan alasan sayang dan peduli, ada beberapa yang melarang istrinya bekerja dan fokus mengurus rumah. Di bawah ini 4 alasan yang biasanya terjadi seperti dihimpun dari Boldsky. Apa saja?

1. Budaya Keluarga Leluhur

Tak dipungkiri, budaya keluarga pasti mempengaruhi kehidupan rumah tangga masyarakat modern. Masih banyak keluarga yang menganggap bahwa istri yang menjadi wanita karier adalah hal tabu.

Pengaruh budaya inilah yang membuat suami ngotot melarang istri bekerja. Meskipun mungkin saja banyak hal positif yang bisa diperoleh bila sang istri bekerja.

2. Ingin Istri Fokus Mengurus Keluarga
Kalau kondisi finansial keluarga sudah memadai, para suami tentu ingin istri fokus mengurus keluarga. Terutama bila keluarga kecil tersebut sudah dikaruniai buah hati.

Kehadiran sosok ibu dalam keluarga tentu memegang peranan penting bagi tumbuh kembang anak.

Pasalnya, kehadiran ibu tak dapat digantikan oleh pengasuh, asisten rumah tangga, atau uang yang melimpah.

Dengan demikian, para suami berharap bisa fokus mencari nafkah karena istri mampu menangani sebagian besar urusan rumah tangga.

BACA JUGA : Nikahkan Mantan Istri dengan Temannya Sendiri, Kisah Petugas KUA Ini Viral

3. Takut Karier Istri Lebih Cemerlang
Alasan melarang istri bekerja yang satu ini nyatanya juga sering melatarbelakangi keputusan para suami.

Apalagi bila sang istri memiliki karier cemerlang sebelum menikah. Para suami tidak ingin harga dirinya tercoreng karena karier istri lebih cemerlang atau pendapatannya lebih tinggi.

Kekhawatiran ini tak terlepas karena fakta tak sedikit para istri yang menjadi wanita karier mandiri dan akhirnya menyebabkan urusan rumah tangga terbengkalai.

Karier istri yang cemerlang rentan membuat para suami minder dan merasa gagal menjadi kepala rumah tangga.

4. Sikap Posesif yang Berlebihan

Para suami juga kerap melarang istri bekerja karena sikap posesif berlebihan. Karena sang suami khawatir istrinya akan sering berinteraksi dengan lawan jenis di lingkungan kerja.

Sikap posesif ini membuat para suami tergerak untuk membatasi karier istri. Padahal, belum tentu sang istri rentan berselingkuh bila masih aktif bekerja.

Kepercayaan dan komitmen dengan pasangan adalah kunci untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

BACA JUGA :3 Dalih Suami Jual Istri ke Lelaki Hidung Belang di Surabaya

Related Posts