Berita

Bioskop Jakarta Mulai Dibuka dengan Protokol Kesehatan

Penanusa.com – Bioskop di Bekasi hari Rabu, 21 Oktober 2020 mulai kembali beroperasi. Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI akan memberikan izin apabila bioskop menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Seperti diketahui sebelumnya, Sejak 11 Oktober 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi. PSBB transisi untuk kesekian kalinya ini berlaku sampai Minggu, 25 Oktober 2020.

Sehari setelah pengumuman Anies, Bambang Ismadi mengatakan pembukaan bioskop sudah bisa dilakukan. Namun ada prosedur yang harus dilewati oleh pengusaha bioskop. Pertama adalah permohonan persetujuan teknis untuk membuka usaha yang ditujukan ke Dinas Parekraf.

Selanjutnya, Dinas Pariwisata mengirim tim gabungan yang sudah dibentuk. Tim gabungan akan melakukan simulasi di gedung bioskop untuk memeriksa penerapan protokol pencegahan Covid-19 pada pengunjung.

Menurut Bambang, jika kesimpulannya sudah memenuhi aturan, maka pihaknya akan mengeluarkan SK bahwa manajemen tersebut sudah dapat membuka usahanya.

Baca juga : Restoran Cepat Saji Langgar PSBB di Jaksel Terancam Ditutup

Pos Terkait

Back to top button