Hiburan

Blackpink Menempati Rangking Teratas Grup Pop Terbesar di Dunia Versi Bloomberg

Penanusa.com Blackpink menjadi Grup Pop Terbesar di dunia versi Bloomberg. Hal ini terjadi setelah mereka mencapai posisi pertama pada peringkat musisi besutan perusahaan analisis dan media terkenal itu.

April tahun ini Bloomberg meluncurkan nominasi “Pop Star Power Ranking”. Dimana rangking ini dibuat dengan tujuan untuk mengukur naik turunnya musisi paling laris di dunia. BTS merupakan grup yang pertama masuk dalam nominasi itu dan selalu meningkat setiap bulannya.

Untuk bulan November rekor telah dibuat. Blackpink telah dinobatkan sebagai artis pop terbesar di dunia di mana grup ini mengalahkan 5 artis teratas yakni Pop Smoke, Cardi B, Justin Bieber, dan Juice WRLD untuk menang.

Pemilihan nominasi untuk masuk kedalam rangking “Pop Star Power Ranking” Bloomberg memiliki enam kriteria utama yakni penjualan tiket, pendapatan konser, penjualan album, streaming Spotify, keterlibatan Instagram, dan penayangan YouTube. Mengingat pandemi Covid-19, Blackpink mungkin tidak memiliki penjualan tiket konser atas nama mereka tahun ini, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk menyerbu posisi teratas tahun ini.

Sampai saat ini, “How You Like That” telah mengumpulkan 630 juta viewers YouTube dan 280 juta streaming Spotify. Sementara itu, “Ice Cream” bersama Selena Gomez menarik penonton internasional dengan 390 juta viewers YouTube dan 180 juta streaming Spotify. Dan meskipun baru dirilis sebulan yang lalu, “Lovesick Girls” sudah memiliki 230 juta viewers di YouTube dan 90 juta aliran Spotify.

Baca juga : Fakta Menarik Film Dokumener ‘Blackpink’

Pos Terkait

Back to top button