Bosan Dengan Suasana Rumah, Ayo Buat Suasana Rumah Menjadi Lebih Sehat

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Bosan Dengan Suasana Rumah, Ayo Buat Suasana Rumah Menjadi Lebih Sehat
Bosan Dengan Suasana Rumah, Ayo Buat Suasana Rumah Menjadi Lebih Sehat

Penanusa.com – Selama pandemi Covid-19 kita banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah. Tidak heran banyak masyarakat yang merasakan bosan dengan suasana rumahnya.

Berikut merupakan beberapa cara agar suasana rumah menjadi lebih sehat dan tidak membosankan.

  • Cahaya alami

Cahaya alami disini maksudnya adalah sinar matahari. Pastikan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Sinar matahari banyak sekali manfaatnya salah satunya mengurangi pemakaian listrik. Selain itu sinar matahari juga membawa energi positif dan dapat membuat seseorang menjadi lebih semangat.

  • Sirkulasi udara yang baik

Ventilasi rumah harus diatur sedemikian baik. Karena udara merupakan salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan untuk membuat rumah tetap sehat dan nyaman. Selain memberi kesan lebih dingin, sirkulasi udara yang baik juga tentu bisa meningkatkan kesehatan mereka yang tinggal di dalam rumah tersebut.

  • Bersih dari debu

Pastikan rumah selalu terbebas dari debu. Karena debu dapat membuat iritasi mata dan juga gangguan pernapasan. Agar rumah selalu sehat, maka harus dibersihkan secara berkala.

  • Perbanyak tanaman agar terlihat segar

Mendekor rumah dengan tumbuhan dapat berdampak baik bagi kesehatan mental. Tanaman di dalam ruangan juga bisa berfungsi membantu menjernihkan udara di dalam ruangan.

  • Menggunakan bahan-bahan yang aman

Selalu perhatikan dalam menggunakan material-material untuk di rumah. Pastikan barang-barang di rumah terbebas dari barang-barang yang mudah menguap dan mengganggu kesehatan. Seperti barang-barang yang mengandung senyawa volatile organic compounds atau senyawa mudah menguap.

Baca juga : Manfaat Merawat Tanaman Lidah Mertua di Tengah Pandemi

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami