Nasional

Brigjen Pol Lotharia Latief Buka Pembinaan Tradisi Bintara Baru Korpolairud Baharkam Polri

Baharkam Promoter! – Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Lotharia Latief SH, M.Hum, membuka Pembinaan Tradisi (Bintra) Bintara baru Korpolairud Baharkam Polri, bertempat di Lapangan Mako Ditpolair Tanjung Priuk, Jakarta, Senin, 25 Maret 2019.

Pada tahun ini Korpolairud menerima 134 anggota baru, terdiri dari 117 Polki dan 17 Polwan, yang mempunyai basis kualifikasi pendidikan umum pelayaran dan penerbangan. Ke depan mereka akan ditempatkan di jajaran Polair (mengawaki kapal) dan Poludara (mengawaki pesawat).

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Lotharia Latief mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Tradisi adalah untuk menanamkan jiwa korsa kepada anggota Korpolairud, memiliki dedikasi dan loyalitas yang baik terhadap kesatuan, disiplin dan patuh hukum, serta mampu menjadi insan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kegiatan Bintra akan dilaksanakan selama empat hari dan peserta akan dibekali dengan pengetahuan teknis dan taktis Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button