Buka-Bukaan Soal Laba Ditengah Pandemi Samsung Tetap Untung

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
samsung
samsung

Penanusa.com – Samsung menjadi salah satu perusahaan yang tetap untung di tengah pandemic Covid-19, Sebagai perusahaan pembuat chip ponsel pintar dan memori terbesar di dunia, Samsung Electronic memperkirakan laba perusahaan akan menjadi 8,1 triliun won (US$6,8 miliar) pada periode April-Juni.

Dalam kuartal kedua tahun 2020, Samsung memprediksi laba oprasional naik sbesar 23 persen. Kenaikan ini disebabkan tingginya permintaan pasar untuk penjualan chip memori dan penjualan layar.

Samsung diketahui menggabungkan kenaikan laba perusahaan dengan keuntungan yang dihasilkan dari divisi display. Namun, perusahana itu sama sekali tidak merinci hasil penjualan divisi tersebut.

Baca Juga :Batu Bara Habis PLTN Menjadi Solusi

Teknologi (www.nesabamedia.com)

Diketahui, penjualan ponsel juga tampaknya telah meningkat dengan dicabutnya beberapa pembatasan di bagian lain dunia. Saham Samsung naik 0,4 persen pada awal perdagangan pada Selasa (7/7).

“Kerusakan akibat pandemi itu tidak separah yang diperkirakan pasar,” kata CW Chung, kepala penelitian Nomura di Korea.

Analis mengatakan penjualan divisi elektronik yang meliputi penjualan ponsel pintar dan TV masih menguntungkan karena pembatasan pekerjaan dan lebih menghabiskan waktu di rumah.

Baca Juga :Vaksin Covid-19 Ditemukan, 2 Ini Kandidat Terkuatnya?

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami