Catherine Wilson Teracam 20 Tahun Penjara Karna Narkoba

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Catherine Wilson Teracam 20 Tahun Penjara Karna Narkoba
Catherine Wilson Teracam 20 Tahun Penjara Karna Narkoba

Penanusa.com – Aktris perempuan berusia 39 tahun ini tersandung kasus narkoba. Catherine ditangkap pihak kepolisian pada Jumat (17/7) lalu sekitar pukul 10.00 WIB di jalan H. Saleh, Pangkalanjati, Cinere, Depok.

Wanita yang akrab disapa Keket ini terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara terkait kasus tersebut. Keket pun kini ditahan di Rumah Tahanan Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Penahanan dilakukan usai Kejaksaan Negeri Depok menerima penyerahan tersangka dan barang bukti terkait kasus dugaan penyalahgunaan yang menjerat Catherine. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan ada tiga pasal yang disangkakan terhadap Keket.

“Sangkaan dari penyidik ada tiga pasal, yang pertama adalah Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman maksimal 20 tahun, minimal 5 tahun,” jelas Herlangga.

“Kemudian Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika terus juncto Pasal 132 ancamannya maksimal 12 tahun, minimal 4 tahun,” lanjut Herlangga. “Kemudian ada juga Pasal 127 ayat (1a) juncto Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancamannya maksimal 4 tahun.”

Selain itu Herlangga menjelaskan bahwa Keket akan ditahan selama 20 hari kedepan. etelah ini, JPU kabarnya akan segera membuat dakwaan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut.

Herlangga mengatakan alasan mengapa kejaksaan memutuskan menahan Keket. Salah satunya adalah kekhawatiran apabila Keket menghilangkan barang bukti.

“Tersangka harus ditahan alasannya adalah subyektif dan objektif. Jadi alasan subjektifnya adalah tersangka bisa melarikan diri dan dapat menghilangkan barang bukti, kemudian ancaman di atas lima tahun sehingga dapat ditahan.” ucap Herlangga.

Keket ditangkap polisi karena terdapat barang bukti berupa dua klip sabu seberat 0,66 gram dan 0,43 gram. Hasil urine pun menyatakan Keket positif metamfetamin.

Baca juga : Setelah Diperiksa Polisi, Ini Tanggapan Gisel Terhadap Video Yang Beredar

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami