BeritaNasional

Cluster Baru Covid-19, 123 Mahasiswa Dikabarkan Positif

Penanusa.com – Akibat disahkannya UU Cipta Kerja membuat geram para mahasiswa dan buruh. Mereka melakukan aksi untuk menolak pengesahan UU tersebut. Aksi tersebut telah menjadi wadah penyebaran virus covid-19.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terdapat ratusan mahasiswa yang terpapar Covid-19 usai mengikuti aksi unjuk rasa yang digelar di berbagai wilayah itu. Informasi itu diperoleh Kemendikbud dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Setelah demo itu, tim Satgas Covid-19, Prof Wiku (Juru Bicara Satgas) melaporkan, ada 123 mahasiswa yang positif kena covid-19,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam dalam diskusi bertajuk ‘Kemerdekaan Menyatakan Pendapat di Kampus’, Minggu (18/10).

Baca juga : Kasus Covid-19 di Indonesia Kian Meningkat, Pemerintah Harus Melakukan Evaluasi

Ia menambahkan, sejak awal Kemendikbud telah mengeluarkan surat edaran yang disebarkan kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi agar mahasiswa diimbau tidak mengikuti unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Pasalnya, saat ini Indonesia tengah menghadapi situasi pandemi covid-19.

Berkumpulnya massa dalam jumlah besar pasti akan meningkatkan jumlah penyebaran virus covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan adanya penambahan 4.105 kasus positif covid-19 pada Minggu (18/10). Sehingga, akumulasi kasus positif covid-19 di Indonesia sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret lalu mencapai 361.867 kasus.

Pos Terkait

Back to top button