Nasional

Condro Kirono Resmi Sandang Pangkat Jenderal Bintang Tiga (Komjen)

 

Baharkam Promoter! – Pejabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri yang baru, Drs Condro Kirono MM, M.Hum, resmi menyandang pangkat jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol).

Kepastian itu terjadi setelah Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, secara resmi memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 17 Perwira Tinggi (Pati) Polri, yang bertempat di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Rabu pagi, 29 Mei 2019.

Komjen Pol Condro Kirono berhak menyandang pangkat tersebut setelah sebelumnya resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri, sebuah badan di tubuh Polri yang dikepalai seorang jenderal bintang tiga, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/Kep/2019 Tanggal 26 April 2019, dan dilantik pada 2 Mei 2019.

Sehari sebelum Korps Raport tersebut, saat memberikan sambutan di hadapan Presiden RI Ir Joko Widodo mewakili personel TNI-Polri yang akan naik pangkat, mantan Kapolda Jawa Tengah itu mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit TNI-Polri dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, menurutnya, kenaikan pangkat harus selalu disyukuri sebagai suatu anugerah dan disikapi sebagai sebuah tantangan.

“Kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan motivasi untuk terus memberikan karya terbaik di lingkungan tempat bertugas.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button