HeadlineNasional

Cussst! Suntikan Pertama Vaksin COVID-19 Diberikan Pukul 09.42 WIB

Penanusa.com – Resmi sudah, suntikan pertama vaksinasi COVID-19 telah diberikan pada pukul 09.42 WIB, Rabu, 13 Januari 2021.

Penerimanya adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku, sebelum divaksinasi, tekanan darahnya diukur terlebih dahulu, dan muncul angka 130/67 mmHg atau normal.

Kemudian dia ditanya: Pernah terkonfirmasi positif COVID-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? “Semua saya jawab tidak,” katanya.

Baca juga: Ini Daftar Penerima Suntik Vaksin Perdana, Ada Nama Raffi Ahmad Juga

“Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan,” kata Presiden Jokowi memulai kisah program vaksinasi gratis untuk rakyat Indonesia.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 WIB pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin COVID-19.

“Vaksin COVID-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

Saya berharap vaksinasi COVID-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” ungkap Presiden Jokowi.

Berdasarkan fatwa MUI dan izin penggunaan darurat dari BPOM, program vaksinasi COVID-19 gratis di Indonesia ini diberi tema “Vaksin Aman dan Halal”. (*)

Baca juga: Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Dimulai Hari Ini 13 Januari 2021

Pos Terkait

Back to top button