Tekno

Desain dan Wujud Terungkap, Berapa Harga PS5?

Usai bocor di dunia maya, Sony akhirnya mengungkap wujud PlayStation 5 (PS5). Produk tersebut diperlihatkan dalam launching secara virtual pada Kamis (11/6) malam atau Jumat (12/6) dini hari WIB.

Berbeda dengan PS4, PS5 hadir dengan tampilan yang berbeda. Konsol tersebut didesain dengan perpaduan warna putih dan hitam yang bisa didirikan secara vertikal dan horizontal. Produk ini tersedia dalam dua jenis, yakni Digital Edition dan 4K Blu-ray.

Kontroler DualSense untuk PlayStation 5. Foto: Sony

Meski sudah mamerkan wujudnya, perusahaan asal Jepang itu masih enggan mengungkap harga dari PS 5. Sony hanya menyampaikan bahwa peluncurkan PS 5 akan dilakukan tahun ini.

Sejumlah pihak pun mulai menebak harga konsol game tersebut. Beberapa pegiat game memperkirakan PS5 akan dibanderol dengan harga US$ 499 atau Rp 6,9 juta. Tapi, harga itu dianggap tak masuk akal jika mengingat banyaknya fitur yang ada di PS5.

Ada juga analis yang memprediksi Digital Edition dengan harga US$ 399 atau Rp 5,5 juta. Versi Digital Edition diduga lebih murah daripada 4K Blu-ray. Itu karena sony tidak menyertakan drive di dalam Digital Edition.

Tak hanya pegiat game, sejumlah pihak dari industri hiburan juga ikut menebak harga perangkat ini. Salah satunya adalah Dave Klein yang menerka harga PS5 sebesar US$450 atau Rp 6,9 juta. Lalu ada Phil Hornshaw memperkirakan PS5 dengan harga US$ 500 atau Rp 7,1 juta.
Sebelumnya, harga PS5 juga sempat bocor di situs Amazon Inggris. Dalam situs tersebut, sempat dibuka pre-orderPlayStation 5 dengan harga 599 pound sterling atau Rp 10, 8 juta. Sebuah akun bahkan sempat melakukan pemesanan, namun penawaran itu hilang dari situs Amazon.
Menanggapi hal tersebut, juru bicara Amazon Inggris mengatakan bahwa hal itu adalah kesalahan. Sebab, Sony masih belum mengungkap jadwal dan harga penjualan PS5 secara global.

Pos Terkait

Back to top button