Nasional

Digelar Sehari Sebelum Hari Kemerdekaan ke-74, Wingday Kepolisian Udara Terasa Spesial

Baharkam Promoter! – Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri menggelar Upacara Penyematan Brevet Penerbangan (Wingday) kepada Kabaharkam Polri dan Kakorpolairud Baharkam Polri, bertempat di Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten, Jumat pagi, 16 Agustus 2019.

Wingday digelar berdasarkan Surat Keputusan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Nomor Kep/04/VIII/2019/Ditpolud yang menyatakan memberikan Wing Penerbang Utama Kehormatan kepada Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, dan Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara.

Menurut Kabaharkam Polri, Wingday kali ini terasa sangat spesial karena digelar menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, yang mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

“Tradisi Wingday atau Penyematab Brevet Penerbang bagi kalangan penerbang merupakan suatu tahapan yang sakral. Hari ini saya bersama Kakorpolairud mendapatkan kehormatan untuk menjadi bagian dari tradisi tersebut,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

Kabaharkam Polri menambahkan, sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan ke-74, kegiatan Wingday ini merupakan salah satu bentuk kegiatan peningkatan kemampuan bagi personel Polri untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, yang juga menjadi tugas pokok Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Dalam menjalankan tugasnya, terang Kabaharkam Polri, Ditpoludara memiliki media tugas yang sangat dinamis dan khas dibandingkan dengan media tugas Kepolisian pada umumnya.

Oleh karena itu, personel Ditpoludara dituntut untuk memiliki intehritas, moralitas, berdedikasi tinggi, dan profesional dalam melaksanakan tugas, serta dituntut kesadarannya untuk memiliki rasa tanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban.

“Dengan demikian, personel/SDM Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri harus selalu berupaya mengembangkan potensi diri, handal secara akademik maupun di lapangan, responsif, dan mampu memprediksi segala ancaman dan gangguan keamanan nusantara yang akan terjadi,” ungkap Komjen Pol Condro Kirono.

Saat ini, lanjut mantan Kapolda Jawa Tengah itu, alat material khusus (Almatsus) pesawat udara yang dimiliki Polri sebanyak 59 unit, yang terdiri dari 10 unit pesawat terbang dan 49 unit helikopter.

“Dari jumlah tersebut ada yanh layak beroperasi sebanyak 33 unit. Dengan Almatsus yang demikian besar, diperlukan SDM yang profesional untuk mengawaki pesawat udara tersebut mewujudkan ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’,” imbuhnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel jajaran Baharkam Polri, yang selama ini telah menciptakan dan memelihara sinergitas dan kondusifitas Satker sehingga Baharkam Polri menjadi Satker yang selalu dirindukan kehadirannya di tengah masyarakat dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas,” tutup Komjen Pol Condro Kirono.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button