Ekonomi

Dinas KPKP DKI Jual Telur dan Cabai dengan Harga Murah, Cek di Sini Pasarnya

Penanusa.com – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersama Perumda Pasar Jaya menggelar kembali Gerakan Pangan Murah (GPM) hari ini, Senin, 28 Desember 2020.

“Hari ini kita adakan program pangan murah di lima pasar tradisional di bawah naungan Perumda Pasar Jaya. Maka dari itu, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Plt Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati, dikutip dari beritajakarta.id.

Ia menjelaskan jadwal GPM hari ini ada di: Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan; Pasar Petojo Ilir dan Cempaka Putih, Jakarta Pusat; Pasar Glodok, Jakarta Barat; dan Pasar Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Baca juga: Begini Protokol Aktivitas Kebiasaan Baru di Pasar Kata Dokter Reisa

Sementara komoditi yang dijual dengan harga di bawah pasaran adalah telur ayam ras seharga Rp24 ribu per kilogram dan cabai merah keriting Rp50 ribu per kilogram. Setiap pasar tersedia kuota 500 kg telur ayam ras dan 100 kg cabai merah keriting.

“Masing-masing pembeli hanya dapat membeli dua kilogram telur ayam ras dan satu kilogram cabai merah keriting,” terang Suharini Eliawati, lalu menjelaskan dilaksanakannya progam pangan murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terhadap kenaikan harga telur ayam ras dan cabai merah keriting.

“Pelaksanaan pangan murah ini diawasi secara ketat oleh petugas dinas dan Perumda Pasar Jaya. Sehingga dijamin pelaksanaannya berjalan aman, tertib, dan disiplin sesuai dengan protokol pengendalian COVID-19,” tambahnya. (*)

Baca juga: Wakili Kapolri, Kabaharkam Polri Terima Keluh-kesah Pengusaha Pasar Malam

Pos Terkait

Back to top button