Nasional

Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Terjun ke Lapangan Pantau KSPN Labuan Bajo

Baharkam Promoter! – Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Wahyudi Hidayat, bersama para perwira menengah berpangkat Kombes Pol jajaran Ditpamobvit, melakukan pemantauan langsung ke lapangan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 28 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri bertemu dengan Bupati dan Forkompinda Manggarai Barat untuk memastikan keadaan keamanan dan ketertiban masyarakat di KSPN yang masuk kategori super prioritas tersebut.

Selain itu, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri juga melakukan pengecekan langsung hotel yang dipersiapkan untuk menginap para peserta KTT G-20. Rencannya pada 2023 mendatang, Labuan Bajo akan menjadi lokasi dua event besar internasional, yakni KTT G-20 dan ASEAN Summit.

“Kegiatan ini dalam rangka implementasi program unggulan dan strategi Baharkam Polri yaitu pembentukan pengamanan terpadu di kawasan destinasi wisata yang menjadi program prioritas pemerintah Indonesia Maju,” jelas Brigjen Pol Wahyudi Hidayat.

Selain itu, menurut Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, kegiatan jemput bola turun langsung ke lapangan ini juga dilakukan dalam rangka mengambil langkah inovatif untuk mewujudkan kamtibmas di kawasan yang dipersiapkan pemerintah menjadi destinasi wisata tingkat dunia.

Tak cukup sampai di situ, kesempatan ini juga dimanfaatkan Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri untuk melakukan koordinasi dengan Kadis Pariwisata dan badan pengelola kawasan wisata Kabupaten Manggarai Barat.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button