Nasional

Dirut Pertamina dan Dirjen Bea Cukai Jadi Narsum di Rakernis Baharkam Polri 2020

Baharkam Promoter! – Sejumlah narasumber hadir di Rakernis Baharkam Polri TA 2020 di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin-Jumat, 9-13 Maret 2020, di antaranya adalah Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi.

Nicke Widyawati menyampaikan materi tentang kerawanan dalam distribusi bahan bakar minyak (BBM), pendorong kriminalitas BBM Subsidi, kriminalitas dalam bisnis BBM, dan dukungan aparat penegak hukum.

Sementara Heru Pambudi menyampaikan materi tentang strategi pengawasan Ditjen Bea dan Cukai yang membutuhkan dukungan Polri.

Sebelumnya, Baharkam Polri dan kedua instansi tersebut memang telah menjalin kerja sama dan menguatkan sinergitas untuk menanggulangi tindak kejahatan yang menyebabkan kerugian negara.

Baharkam Polri sendiri, di bawah pimpinan Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, berkomitmen menjaga keamanan dalam negeri dan mendukung penuh setiap program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak peluang sekali untuk membangun ekonomi kerakyatan, bila semua bisa jalan terkait koordinasi dengan semua instansi pemerintah, negara pasti akan makmur. Kita harus bersinergi mengamankan laut kita, mengamankan obyek vital nasional dan obyek tertentu, baik di darat maupun di laut, agar operasionalnya dapat berjalan maksimal dan memberikan kontribusi yang besar bagi negara, yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata Komjen Pol Agus Andrianto beberapa waktu lalu.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, diharapkan tindak kejahatan akan berkurang.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button