BeritaInternasional

Ditemukan Virus Corona Versi Lain dari Spanyol, Eropa Lockdown Lagi

Penanusa.com – Corona versi lain yaitu Sars-Cov-2 yang berasal dari Spanyol menyebar cepat di Eropa sejak musim panas kemarin. Jenis tersebut ditemukan yang paling banyak di Eropa dan termasuk 80% kasus terbanyak di Inggris.

Kini Eropa sedang mengalami gelombang kedua Covid-19. Kapasitas rumah sakit dan ruang gawat darurat pun semakin sedikit.

Varian baru virus corona itu diyakini berasal dari para pekerja peternakan di Spanyol. Varian ini menyebar cepat karena dibawa oleh mereka yang berlibur ke negara tersebut pada musim panas kemarin.

Kini para ilmuwan sedang meneliti lebih dalam tentang varian baru virus corona itu. Penting untuk diketahui apakah mutasi yang dialaminya membuat virus itu lebih cepat menular atau lebih mematikan dari varian-varian awal.

Sebelumnya para ilmuwan telah mengidentifikasi varian lain virus corona, yakni D614G yang banyak ditemukan di Amerika, Eropa, Asia, dan Asia Tenggara. Mutasi pada varian ini menyebabkannya jauh lebih mudah menular. Beberapa ilmuwan mengatakan varian ini lebih kurang mematikan.

Saat ini para ilmuwan berupaya keras untuk mengetahui perubahan perilaku apa yang dibawa oleh varian baru virus corona asal Spanyol, 20A.EU1 tersebut.

Baca juga : Tiga Perusahaan Telah Digandeng Pemerintah Untuk Pengadaan Vaksin Covid-19

Pos Terkait

Back to top button