Nasional

Ditpolairud Polda Jatim Kirim Sembako ke Pesisir Kalianak Surabaya untuk Mereka yang Belum Dapat Bantuan Pemda

Baharkam Promoter! – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur sambangi masyarakat di pesisir pantai Kalianak, Surabaya, Selasa, 19 Mei 2020.

Menurut Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi SIK, MSi, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan bantuan sosial berupa Sembako kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah.

“Adapun jumlah Sembako yang diberikan sebanyak 150 paket Sembako atau beras dan 250 masker. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kombes Pol Arnapi.

Kombes Pol Arnapi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, yang sering diulang sebagai penekanan oleh Kabaharkam Polri sekaligus sebagai Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, agar jajaran kepolisian menyiapkan bantuan Sembako serta mendata dan membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Stok yang masih ada di Ditpolairud Polda Jatim masih ada 5 ton beras, 1 ton gula, 1 ton minyak, dan 100 dus mi instan. Sebagai cadangan. Apabila ada keluhan masyarakat pesisir pantai maka segera kita geser Sembako tersebut supaya tidak menjadi potensi gangguan Kamtibmas,” terang Kombes Pol Arnapi.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button