Polmas

Ditsamapta PMJ Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Istiqlal dan Katedral

Penanusa.com – Jajaran Korps Samapta Bhayangkara (Korsabhara) Baharkam Polri lakukan upaya serius mencegah semakin meluasnya persebaran pandemi COVID-19.

Selain menerapkan protokol kesehatan internal di lingkungan markas komando (Mako) dan berpartisipasi mendisiplinkan masyarakat menjalani adaptasi kebiasaan baru, jajaran Korsabhara juga mengerahkan peralatannya untuk keperluan penanganan COVID-19 seperti penyemprotan disinfektan.

Sebagai contoh, pada Jumat, 25 September 2020 lalu, Ditsamapta Polda Metro Jaya mengerahkan mobil water cannon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah DKI Jakarta. Biasanya, mobil ini digunakan untuk mengurai massa jika unjuk rasa menunjukkan tanda-tanda menuju anarkis.

Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Wahyudi Hidayat, memberikan apresiasi atas upaya tersebut. Menurutnya hal itu merupakan wujud nyata keseriusan jajaran Korsabhara mencegah persebaran COVID-19, terutama di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya, pada hari Jumat kemarin, melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid Istiqlal dan gereja Katedral Jakarta, serta jalan-jalan umum di wilayah Jakarta, menggunakan mobil water cannon,” terang Irjen Pol Wahyudi Hidayat.

Penyemprotan di rumah ibadah yang dipimpin langsung oleh Dirsamapta PMJ, Kombes Pol Ngajib, tersebut dilakukan di areal yang banyak dilalui masyarakat, pada benda-benda yang banyak disentuh, hingga ruang tempat melaksanakan ibadah.

Irjen Pol Wahyudi Hidayat berharap, upaya tersebut rutin dilaksanakan dan diikuti jajaran Ditsamapta kepolisian kewilayahan lainnya sehingga masyarakat dapat menekan rasa khawatir saat beraktivitas demi masyarakat produktif dan aman COVID-19.

Pos Terkait

Back to top button