Hiburan

Ellen Page Umumkan Dirinya Transgender dan Ganti Nama Jadi Elliot

Penanusa.com – Aktor asal Kanada, Ellen Page, tiba-tiba menjadi sorotan dan viral di media sosial setelah mengumumkan bahwa dirinya transgender dan mengubah namanya menjadi Elliot Page.

“Hai, Teman-teman, aku ingin mengungkapkan kepada kalian bahwa aku adalah transgender. sebutan kata-gantiku adalah ‘he/they’ dan namaku adalah Elliot. Aku merasa beruntung dapat menuliskan ini, berada di sini, tiba di tempat dalam hidupku ini,” tulis Elliot dalam sebuah pengumuman yang disebar melalui medsos, Selasa, 2 Desember 2020.

Elliot Page merupakan salah satu aktor kelas atas yang kerap menjadi sorotan. Setelah muncul dalam acara televisi dan film Kanada, ia kemudian aktif dalam film Hollywood. Kariernya di dunia seni peran dimulai sejak 1997, saat itu usia baru 10 tahun. Ia membintangi serial televisi bertajuk Pit Pony selama empat tahun sampai tahun 2000.

Elliot Page pertama kali membintangi sebuah film pada tahun 2002 yang berjudul Marion Bridge. Lewat film ini, ia berhasil masuk nominasi Best Actress di sejumlah ajang penghargaan bergengsi, di antaranya Academy Award, BAFTA Award, dan Golden Globe Award.

Namanya semakin melejit ketika membintangi waralaba film X-Men sebagai Kitty Pryde. Elliot Page pertama kali tampil dalam X-Men: The Last Stand (2006) dan berlanjut pada X-Men: Days of Future Past (2014). Ia juga sempat membintangi film Inception karya Christopher Nolan, dan beradu akting dengan aktor kenamaan seperti Leonardo Di Caprio dan Joseph Gordon-Levitt.

Baca juga: Viral Video Nadin Amizah Berbicara Tentang Dirinya Yang Sensitif

Pos Terkait

Back to top button