Hiburan

Film Perempuan Tanah Jahanam Menjadi Nominasi Pada Piala Oscar 2021

Penanusa.com Film Perempuan Tanah Jahanam merupakan film yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini resmi menjadi wakil Indonesia di Academy Awards (Oscar) ke-93 yang dihelat April 2021. Film dengan judul internasional “Impetigore” akan bersaing di kategori Film Fitur Internasional (International Feature Film).

Setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul “Perempuan Tanah Jahanam” menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film.

Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia, Garin Nugroho mengungkapkan, “Perempuan Tanah Jahanam” dipilih oleh tim komite karena memenuhi sejumlah kriteria seperti unsur-unsur film, termasuk dari sisi penyutradaraan, hingga skenario. Selain itu, Garin yang ikut ditemani oleh Deddy Mizwar pun mengatakan, film bergenre horor dan thriller tersebut juga membawa nilai-nilai lokal dan global, sehingga akan mampu merepresentasikan Indonesia di perhelatan film terbesar di dunia itu.

Saat disinggung mengenai pemilihan genre, Garin mengatakan bahwa tak ada genre yang tidak terbuka untuk menjadi wakil sebuah negara di Academy Awards Ia menyebutkan, banyak negara yang juga memboyong film bergenre horor sebagai wakil negaranya di ajang itu.

Sementara itu, “Perempuan Tanah Jahanam” dari sutradara Joko Anwar memborong nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2020. Film ini memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah Festival Film Indonesia.

Film yang telah tayang pada September 2019 di Indonesia, sudah ditonton sebanyak 1,8 juta orang dan juga diputar di bioskop mancanegara, termasuk Thailand.

Baca juga : Nicholas Saputra Upload Foto Perempuan di Instagram, Membuat Netizen Geger

Pos Terkait

Back to top button