Hiburan

Film “Wonder Woman 1984” Raih Pendapatan Tertinggi Box Office dengan Rp1,7 T

Penanusa.com – Film “Wonder Woman 1984” berhasil raih pendapatan tertinggi Box Office dengan total pendapatan global mencapai 118,5 juta dolar AS atau sekitar Rp1,7 triliun.

Di Amerika Serikat saja, “Wonder Woman 1984” telah menghasilkan 28,5 juta dolar AS (sekitar Rp401 miliar).

Dikutip dari Reuters pada Senin, 4 Januari 2021, film yang dibintangi aktris cantik Gal Gadot ini berhasil meraup 5,5 juta dolar AS (sekitar Rp77 miliar) dari pasar domestik AS selama liburan Tahun Baru.

Sementara di luar negeri, sekuel ini mampu meraup penghasilan sebanyak 10,1 juta dolar AS atau sekitar Rp142 miliar.

Mengingat seberapa besar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah menjungkirbalikkan bisnis film, pendapatan tersebut dinilai cukup fantastis. Itu memang mewakili penurunan tajam 67 persen pendapatan film di AS. Namun itu juga jauh dari pendapatan besar-besaran dari film-film laris sebelum pandemi.

Di luar “Wonder Woman 1984”, “The Croods: A New Age” dari Universal dan Dreamworks Animation berhasil meraup 2,2 juta dolar AS (sekitar Rp31 miliar) dalam minggu keenam rilisnya. Dengan demikian pendapatan domestik sekuel animasi ini menjadi 34,5 juta dolar AS (Rp486 miliar) dan total globalnya menjadi sedikit di bawah 115 juta dolar AS (Rp1,6 triliun).

Baca juga: Hilangkan Stres dengan Nonton Film Komedi, Ini Deretan 6 Film Paling Laris di Indonesia

Film “News of the World” dari Universal, yang menyatukan kembali Tom Hanks dengan sutradara “Captain Philips” Paul Greengrass, meraup 1,7 juta dolar AS di libur Tahun Baru, mendorong total pendapatan domestiknya menjadi 5,4 juta dolar AS. Netflix membeli hak internasional untuk film tersebut musim dingin ini.

Film “Fatale” dari Lionsgate, sebuah thriller psikologis dengan Hilary Swank dan Michael Ealy, meraup 700.000 dolar AS pada akhir pekan ketiga perilisannya. Itu membuat totalnya menjadi 3,1 juta AS.

Sementara itu “Promising Young Woman” dari Universal mendapatkan 660.000 dolar AS pada akhir pekan kedua. Total domestiknya sekarang mencapai 1,9 juta dolar AS. Film telah mendapatkan banyak perhatian karena penampilannya yang provokatif pada kekerasan seksual dan balas dendam, dan telah mendapatkan penghargaan untuk penampilan bintang Carey Mulligan.

Film “Soul” dari Disney dan Pixar, yang telah streaming di Disney Plus selama liburan, juga telah tersedia di bioskop di pasar luar negeri seperti China, Arab Saudi, dan Thailand, meraup 16,5 juta dolar pada akhir pekan kedua perilisannya, dan mendorong totalnya menjadi 32,5 juta dolar AS. Film animasi ini berkisah tentang seorang guru musik sekolah menengah yang jiwanya terpisah dari tubuhnya. (*)

Baca juga: Imam Darto Hapus Twit Bandingkan Korupsi 17 M dengan Gal Gadot dan Minta Maaf

Pos Terkait

Back to top button