fbpx
Gelar Apel Siaga, Kakorpolairud Baharkam Polri Ajak Anggotanya Jaga Ketenangan Ibadah di Bulan Ramadhan

Gelar Apel Siaga, Kakorpolairud Baharkam Polri Ajak Anggotanya Jaga Ketenangan Ibadah di Bulan Ramadhan

Baharkam Promoter! – Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri gelar Apel Siaga Pasukan berakhirnya proses rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pengumuman hasil Pemilu 2019, bertempat di Mako Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta, Senin, 20 Mei 2019.

Apel Siaga ini dipimpin langsung oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs M Chairul Noor Alamsyah SH, MH, sebagai Inspektur Upacara, dan didampingi oleh Dirpolair Brigjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum, dan Dirpoludara Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Dalam arahannya, Kakorpolairud mengatakan pentingnya kesiapsiagaan personel Polairud sebagai kekuatan Polri, khususnya dalam pengamanan menjelang berakhirnya rekapitulasi suara KPU dan pengumuman hasil Pemilu.

“Menghadapi situasi kontijensi, kapan pun kita diperintahkan, kita harus siap. Siapa berbuat apa, berkoordinasi dengan siapa, dan bertanggung jawab kepada siapa itu yang sangat penting untuk dilakukan,” kata Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah.

Kakorpolairud menjelaskan, apa yang terjadi di masyarakat selama tahapan Pemilu ini, yaitu adanya gejolak di masyarakat dari kelompok-kelompok tertentu peserta Pemilu, harus disikapi dengan bijak dan tidak melakukan langkah-langkah yang kontra-produktif. Ada proses yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh anggota di lapangan jika menemukan hal tersebut.

Selain itu, Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah juga mengingatkan pentingnya agar anggota berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, selalu memantau perkembangan situasi, dan harus tetap bersikap netral.

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, segala aktivitas yang kita kerjakan adalah bernilai ibadah. Kita jaga ketenangan dan kedamaian sehingga seluruh masyarakat dapat tenang menjalankan ibadah puasa. Kita berdoa seluruh rangkaian proses demokrasi bangsa ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” tegas Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah.

[AKP Bambang AS]

Related Posts