BeritaNasional

Giliran Para Dai Tenar Terkena Covid-19, Ini Daftar yang Positif dan Sudah Sembuh

Penanusa.com – Beberapa dai masyhur di tanah air dikonfirmasi positif Covid-19, di antaranya Aa Gym dan Syekh Ali Jaber.

Dua pendakwah terkenal tersebut dikabarkan positif Covid-19 pada Selasa 29 Desember 2020.

Sebelumnya ada nama dai ternama yang duluan terpapar Covid-19, seperti Yusuf Mansur, Said Aqil Siradj, dan Mamah Dedeh.

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dinyatakan positif setelah dinyatakan positif setelah mengikuti tes swab test PCR di Rumah Sakit Dustira, Cimahi pada 28 Desember 2020 lalu.

Baca juga: Menkes Angkat Bicara Soal Corona Varian Baru: Lebih Cepat Menular Tapi Tidak Parah

Ia pun meminta doa dari masyarakat agar dirinya segera pulih dari Covid-19. Selain itu, meminta masyarakat yang pernah bertemu dengan dirinya untuk melakukan swab test.

Sementara itu, Syekh Ali Jaber yang telah dinyatakan Covid-19 di hari yang sama dengan Aa Gym, saat ini tengah di rawat di salah satu rumah sakit setelah hasil swab test terhadap dirinya menunjukan positif.

Ali Jaber mengaku, dirinya sering melakukan swab test dan seketika terkejut saat menerima hasil swab test yang menyatakan bahwa dia terpapar Covid-19.

Tak hanya dua pendakwah tersebut yang terpapar Covid-19, nyatanya ada beberapa pendakwah kondang yang pernah terpapar Covid-19.

Mamah Dedeh

Pendakwah berdarah sunda ini diketahui positif Covid-19 pada Jumat 13 November 2020 lalu. Mamah Dedeh kemudian dinyatakan sembuh pada Jumat 20 November 2020.

Sebelumnya, kabar mengenai pendakwah kondang itu terkonfirmasi positif virus corona pertama kali diterima oleh Ketua RW di daerah Kutilang, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok, Jawa Barat, Susanto.

Said Aqil Siradj

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) Said Aqil Siroj sempat dilaporkan positif Covid-19 pada 28 November 2020 lalu setelah hasil swab test PCR pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama menunjukan hasil positif.

Said Aqil kemudian dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada 7 Desember 2020, di mana hasil PCR Covid-19 negatif.

Baca juga: Gisel dan Nobu Tunggu Hasil Pemeriksaan 4 Januari 2021, Bakal Ditahan?

Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur pada 10 Desember 2020 lalu menyampaikan bahwa dirinya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Ia dinyatakan positif dan sempat dirawat di RSPAD.

Ia dinyatakan sembuh 13 hari setelahnya atau pada tanggal 23 Desember 2020 dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Muhammad Syafii Antonio dan Salim A Fillah

Kabar positifnya Ustadz Syafii Antonio diketahui setelah presenter Arie Untung mengunggah foto di instagram yang berisikan dukungan dan doa pada sederet pendakwah yang sedang sedang terpapar Covid-19. Belum diketahui, kapan ia terpapar Covid-19 dan kondisi terkini Pimpinan STIE Tazkia itu.

Sementara, pendakwah lainnya yang disinggung Arie Untung, yakni Salim A Fillah pun belum diketahui seperti apa kondisi kesehatannya. (*)

Pos Terkait

Back to top button