Olahraga

Guardiola Tak Butuh Lagi Tenaga Sergio Aguero

Penanusa.com – Manchester City tengah bersiap kehilangan icon terhebatnya, Sergio Aguero. Pasalnya striker tajam itu akan memasuki masa akhir kontraknya.

Kontrak Aguero di Manchester City berakhir pada musim panas ini.

Sang pelatih, Pep Guardiola sudah siap melepas kepergian pemain berpaspor Argentina tersebut.

Dikabarkan Aguero tidak ingin memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium dan membuka peluang pindah ke klub lain.

Baca juga: Makin Pede Raih Scudetto, AC Milan Boyong Mario Mandzukic

Beberapa klub top Eropa dikabarkan tertarik mendatangkan Aguero di bursa musim panas ini. Paris Saint-Germain dan Barcelona menjadi dua tim terdepan yang mengincar jasa pemain 32 tahun itu.

Sergio Aguero saat ini masih menjalani pemulihan akibat rentetan cedera yang membekapnya. Dia baru tampil lima kali saja di Liga Inggris 2020/2021 dan belum mencetak gol.

Meski begitu, Manchester City masih mampu bersaing di papan atas Premier League di kala Aguero absen. The Citizens berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 35 poin, atau terpaut dua angka saja dari Manchester United yang berada di atasnya.

Pep Guardiola selaku manajer Man City berharap Aguero bisa segera pulih dan dapat bermain lagi di timnya. Namun, dirinya juga telah memikirkan masa depan The Sky Blues apabila ditinggal juru gedornya tersebut kelak.

“Kami membutuhkan dia dan kami merindukannya, sebab angka-angka yang telah dibuatnya menjadi bukti nyata. Dia adalah striker terbaik dalam sejarah kami,” kata Guardiola, dikutip dari Daily Star.

Baca juga: Chelsea Keok dari Leicester City, Frank Lampard ‘Digoyang’

“Dia bisa berkreasi dan memenangkan pertandingan untuk dirinya sendiri. Kami bisa saja mengeluh (soal ketidakhadiran dia), tapi kami melakukan yang sebaliknya,” Guardiola menambahkan.

“Kami ingin dia kembali, tapi kami harus terus maju, mencari alternatif, menggunakan kualitas yang kami punya dan bergerak maju,” ujarnya.

Sergio Aguero memang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City dengan 256 gol dari 379 penampilan di semua kompetisi. Dia sudah mempersembahkan empat titel Liga Inggris, satu Piala FA, serta lima Piala Liga Inggris sejak didatangkan ke Etihad Stadium pada 2011. (*)

Pos Terkait

Back to top button