Berita

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tidak Keberatan Disuntik Vaksin Corona

Penanusa.com – Vaksin corona sedang dilakukan uji kehalalan oleh MUI. Dikabarkan vaksin corona akan dapat dikonsumsi atau disuntikan mulai dari Desember atau awal tahun 2020 ke kelompok prioritas dan warga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, jika nantinya vaksin ada, pihaknya akan mendiskusikan terkait kelompok prioritas yang akan lebih dulu mendapat vaksinasi.

“Kita pastikan dulu vaksin itu ada, sampai di Indonesia Jakarta, tentu ada tahapannya. Kita koordinasi dengan pemerintah pusat, Pempus punya rekomendasi, prioritas, nanti kita diskusikan siapa yang jadi prioritas,” ucap Riza kepada wartawan.

Wagub DKI dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam kelompok prioritas, Ahmad Riza memastikan siap untuk disuntik vaksin corona.

“Prinsipnya, kita enggak keberatan. Cuma siapa yang menjadi prioritas nanti kita mengikuti aturan dan ketentuan yang ada,” tuturnya.

Namun sejauh ini, prioritas vaksin kemungkinan akan diberikan untuk tenaga medis. Juga petugas yang bekerja langsung di lapangan untuk penertiban protokol corona.

“Yang pertama prioritas itu yang berhubungan langsung dengan pasien, dokter, tenaga kesehatan, relawan dan petugas lain yang berhubungan dengan pasien. Lalu yang berhubungan langsung dengan masyarakat umpamanya, Dishub, Disnaker, Satpol PP dan sebagainya, jadi memang ada urutannya nanti,” jelasnya.

Baca juga : Vaksin Virus Covid-19 Masih Diuji Kehalalannya Oleh MUI

Pos Terkait

Back to top button