HeadlineNasional

Gubernur Jatim Khofifah Kembali Negatif COVID-19 Alias Sembuh

Penanusa.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, akhirnya kembali negatif COVID-19 atau sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Dilaporkan Antara pada Sabtu, 30 Januari 2021, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, mengatakan berdasarkan tes usap PCR terhadap Gubernur Khofifah pada Jumat malam, 29 Januari 2021, hasilnya adalah negatif.

“Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur juga akan langsung menjalani aktivitas pada hari ini,” terang pria yang akrab disapa Pak Carik itu.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Umumkan Positif COVID-19

Informasi kesembuhan Gubernur Khofifah juga dibenarkan oleh Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham. Bahkan dia menegaskan bahwa Gubernur Khofifah dalam kondisi sehat.

Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif COVID-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Dia pun terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas mantan Wakil Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, sejak 1 Januari 2021.

Keesokan harinya, pada Sabtu, 2 Januari 2021, Khofifah sendiri mengumumkan kabar bahwa dirinya positif COVID-19 itu melalui akun media sosial Instagram pribadinya @khofifah.ip.

“Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” pinta Khofifah Indar Parawansa waktu itu. (*)

Baca juga: Hoaks Vaksin COVID-19 Mendominasi, Kenali Motif dan Modusnya

Pos Terkait

Back to top button