Nasional

Habib Rizieq Akan Diperiksa Polda Hari Ini, Pengacara: Tim Hukum Masih Koordinasi

Penanusa.com – Habib Rizieq rencananya akan diperiksa hari ini, Senin (7/12), di Mapolda Metro Jaya. Terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Polri dan TNI sudah berjaga di sekitar Jalan Petamburan III, dekat dengan kediaman Habib Rizieq. Termasuk para lskar pun ikut berjaga di sekitar jalan tersebut.

Dalam kasus ini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini akan diperiksa sebagai saksi.

Baca juga: Pemerintah Hanya Sediakan Vaksin Sesuai Rekomendasi WHO

“Jadwal panggilan ke-2 hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dilansir dari detikcom, (7/12).

Tampak sejumlah anggota laskar juga masih berjaga. Wartawan tidak diperkenankan masuk ke Gang Paksi, gang rumah Habib Rizieq.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan sempat datang ke lokasi. Namun, dia enggan memberikan pernyataan dan tidak lama meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) hari ini. Habib Rizieq akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Imam Darto Hapus Twit Bandingkan Korupsi 17 M dengan Gal Gadot dan Minta Maaf

Sementara itu, pengacara FPI, Ichwan Terrakota, belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya atau tidak. Ia menyebut timnya sedang berkoordinasi.

“Tim hukum masih berkoordinasi,” tutur Ichwan.

Habib Rizieq tidak hadir dalam kesempatan panggilan pertama pada Selasa (1/12) lalu. Habib Rizieq tidak hadir dengan alasan masih pemulihan setelah dirawat di RS UMMI Bogor. (*)

Pos Terkait

Back to top button