Nasional

Hadiri Syukuran Puncak HUT Polairud ke-68, Kapolri Puji Kinerja Jajaran Korpolairud Baharkam Polri

Baharkam Promoter! – Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, hadiri syukuran puncak peringatan HUT Kepolisian Perairan dan Udara ke-68, bertempat di Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Jakarta, Senin, 3 Desember 2018.

Syukuran tersebut juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Wakapolri beserta para Pejabat Utama Mabes Polri, Ketua Umum Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari Pusat, Kapolri pada masanya, Kabaharkam pada masanya, serta Dirpolair dan Dirpoludara pada masanya, senior dan sesepuh Polri, dan tamu undangan.

Mengawali sambutannya, Kapolri mengajak seluruh hadirin mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena dapat hadir untuk mengikuti Acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Kepolisian Perairan dan Udara dalam suasana yang khidmat dan penuh dengan rasa kebersamaan atas rahmat dan karunia-Nya.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-68 kepada keluarga besar Korps Kepolisian Perairan dan Udara. Semoga Korpolairud Baharkam Polri senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban,” ungkap Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam momentum yang penuh dengan kebahagiaan dan kebanggaan ini, tak lupa Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Korpolairud Baharkam Polri atas loyalitas, dedikasi, dan prestasi yang telah dicapai.

“Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya,” katanya.

Kapolri menambahkan, jajaran Polairud juga berperan besar dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di bidang kemanusiaan. Seperti yang ditampilkan melalui respon proaktif guna mendukung pergeseran pasukan dan bantuan logistik secara cepat dalam penanganan bencana alam di Lombok (Nusa Tenggara Barat) dan Sulawesi Tengah, serta pada pelaksanaan operasi pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

Demikian pula dengan upaya Korpolairud dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018, yaitu pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, serta pengamanan event internasional Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018, tak luput mendapat apresiasi dari Kapolri.

“Hadirin dan tamu undangan yang saya hormati, berbagai capaian tersebut saya harap semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri. Terlebih ke depan, kita akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personel Polri. Mulai dari penyelenggaraan Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Operasi Mantap Brata untuk pengamanan tahapan Pemilu tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung, hingga kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi bencana alam yang terjadi di wilayah NKRI,” lanjut Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri untuk senantiasa meningkatkan kesiapan personel beserta sarana prasarananya,” tambahnya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button