Sepak Bola

Hantam Brazil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Penanusa.com – Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brazil dengan skor tipis 1-0 di partai final yang digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Minggu pagi WIB, 11 Juli 2021.

Satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-22, yang berhasil memanfaatkan umpan panjang Rodrigo De Paul.

Lepas dari jebakan offside, Di Maria menggiring bola ke arah gawang lawan, dan setelah melihat posisi kiper Brazil, Ederson Moraes, yang sedikit maju ke depan, ia langsung menyontek bola menggunakan kaki kiri. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang. Dan gol!

Setelah itu, walau pertandingan berlangsung seru dan sedikit panas dan dihujani sedikitnya sembilan kartu kuning, tak ada lagi gol yang tercipta. Sampai wasit Esteban Ostojich meniup peluit tanda akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Dengan demikian Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mempersembahkan gelar ke-15 di kompetisi sepakbola paling bergengsi bagi negara-negara anggota CONMEBOL itu. (*)

Pos Terkait

Back to top button