BeritaNasional

Hari ke-15 Aa Gym Masih Positif, 3 Kali Test Swab, Berikut Pesannya dalam Video IG

Penanusa.com – Sudah 15 hari Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menjalai isolasi mandiri, karena terpapar Covid-19.

Pada hari ke-15 ini, Aa Gym masih belum dinyatakan terbebas dari virus corona tersebut.

Test swab sebanyak 3 kali kepada dai kondang asal Bandung tersebut sudah dilakukan. Hasilnya masih nihil. Aa Gym masih positif corona.

Aa Gym pun menyampaikan kondisi kesehatannya terkini lewat sosial media yang diunggahnya dalam bentuk video.

Baca juga: Tips dari Gilang Dirga, Sembuh dari Covid-19 dalam 9 Hari: Pikiran Jangan Stres

Dalam sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya, Selasa 12 Januari 2021, tampak Aa Gym sedang berjemur di tempat sepi. Dia mengaku sedang menjalani hari ke-15 isolasi.

“Hari ke-15 dari terkena (corona), alhamdulillah hasi swab ketiga masih dinyatakan positif. Alla Kulli Hal, ini sudah qodarullah pasti ada hikmah,” kata Aa Gym di akun Instagram @aagym, sebagaimana dikutip prfmnews.id.

Aa Gym berpesan kepada pasien positif lainnya, untuk tidak berkecil hati dan optimis akan kesembuhan.

“Jangan kecil hati walau masih positif, kita pelajari bagaimana aturan menurut WHO dan Kemenkes, batasan sembuh seperti apa,” katanya.

Dia pun mengimbau masyarakat baik yang tertular maupun yang tidak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tak lupa perbanyak doa dan ibadah kepada Allah SWT.

Baca juga: Polisi Amankan Pemuda yang Sebar Hoaks Vaksin Sinovac Haram Menurut Ulama Aceh

“Tetap jaga protokol kesehatan dengan baik, jaga jarak, dan tingkatkan ibadah dan doa serta vitalitas diri. Semoga bisa meraup hikmah menjadi lebih baik dengan adanya ujian ini,” katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Eco Pesantren Daarut Tauhid itu dinyatakan positif corona pada Selasa 29 Desember 2020. Ia pun melakukan isolasi mandiri di sebuah tempat yang tidak disebutkan. (*)

Pos Terkait

Back to top button