Olahraga

Hasil GP Aragon 2020: Repsol Honda Diapit Duo Suzuki Ecstar

Penanusa.com – Seri MotoGP Aragon 2020 berlangsung sengit. Tim Suzuki Ecstar berhasil menempatkan dua pembalapnya di podium, masing-masing Alex Rins di podium pertama dan Joan Mir di podium ketiga.

Sementara posisi kedua berhasil disabet pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Alhasil, Repsol Honda Diapit Duo Suzuki Ecstar.

Hasil ini, dengan tambahan 16 poin, menempatkan Joan Mir sebagai pemuncak klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2020. Ia berhasil mengumpulkan 121 poin. Sementara Alex Rins, dengan tambahan 25 poin, berada di posisi ketujuh. Dan Alex Marquez, dengan tambahan 20 poin, ada di posisi ke-12.

Perubahan klasemen sementara itu tak terlepas dari hasil buruk yang didapat Fabio Quartararo setelah gagal menambah poin karena hanya finish diurutan ke-18. Ia pun harus merelakan merosot ke posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan 115 poin.

Maverick ViƱales naik ke posisi ketiga klasemen sementara karena berhasil menambah 13 poin setelah finish keempat. Ia mengumpulkan 109 poin. Sementara Andrea Dovizioso harus turun ke posisi keempat setelah hanya mampu finish di urutan ketujuh dan menambah 9 poin. Dengan demikian raihannya di klasemen sementara menjadi 106 poin.

Pos Terkait

Back to top button